Thursday, December 24, 2009

tips dan trik meningkatkan trafik blog kamu

posted by : ilmutif.blogspot.com

mau dapat duit dari blog kamu? daftar disini:
kumpulblogger.com


tips dan trik meningkatkan trafik blog kamu
ada banyak referensi bagaimana cara meningkatkan atau menaikkan trafik pengunjung blog kamu. ini adalah beberapa contohnya:


Meningkatkan trafik blog untuk bisnis online
Trafik pengunjung menjadi komponen penentu dari keberhasilan blog atau website. Bisnis tidak akan berhasil tanpa adanya konsumen, kalau di dunia internet maka calon konsumen itu adalah pengunjung blog kita. Ini beberapa tip untuk menaikkan trafik pengunjung blog/website.

  • Tulislah artikel yang berkualitas sebanyak-banyaknya.Ya..hanya dengan metode ini kita bisa mendapatkan pagerank dari google dengan sangat cepat. Tantangannya, banyak yang kesulitan karena membutuhkan banyak waktu, tenaga dan pikiran. Perlu diingat, tulisan harus sesuai dengan tema blog milik kita. Bila blog temanya adalah bisnis maka tulislah segala hal tentang bisnis, mulai dari bisnis kecil sampai bisnis online.

  • Mengoptimalkan ranking website di search engine.Optimalisasi search engine bisa sangat memakan waktu, tenaga dan kadangkala uang. Kecuali anda sudah menguasai SEO (search engine optimization) sebaiknya hal ini dilakukan sambil jalan saja.

  • Iklan. Perbanyak iklan! Cara yang efektif untuk mendapatkan pengunjung di web orang lain. Caranya antara lain:
  1. PPC. Pay Per Click. Anda memasang iklan ke penyelenggara PPC (yang besar Google, Yahoo atau MSN) dan hanya membayar saat iklan tersebut diklik orang. Ini untuk bisnis yang uda gede atau prospeknya cerah.
  2. Iklan baris. Iklan baris banyak disediakan dan umumnya gratis.Iklan tidak langsung lewat kegiatan milis dan forum diskusiPostinglah tulisan berikut dengan link kita di forum diskusi. Kalau bisa forum bisnis.
  3. Pertukaran iklan. Pertukaran iklan sering disebut juga dengan istilah traffic exchange.
  4. Cari backlink melalui Blog, tag & ping. Siapa tidak suka blog? blog tagging and pinging mungkin memerlukan waktu tersendiri untuk membahasnya. Sering-seringlah postcomment di blog orang lain.

  • Perbanyak kata gratis seperti ebook gratis, lirik gratis, atau antivirus gratis.Gratisan paling banyak dicari oleh neter Indonesia.(Sudah jadi rahasia umum…hiks :D )
Semoga bisnis snda sukses! Amiiin.
Semoga bermanfaat.


TIPS dan TRIK Sederhana meningkatkan trafik blog
  • Paid Advertising Untuk mendapatkan hasil yang maksimal saya sangat menyarankan untuk pasang iklan disitus berbayar (paid advertising online), seperti: kumpulblogger.com, kliksaya.com, reviewmu.com, Adword atau di situs/blog yang trafficnya sudah tinggi. Selain promosi online, promosi blog secara offline/konvensional (paid advertising offline) juga patut dipertimbangkan, seperti brosur, koran, majalah, TV, kartu nama, dll.
  • Niche Content Pilih topik yang benar-benar anda kuasai, sajikan dengan bahasa sendiri agar content terlihat original, usahakan agar mudah dimengerti, jangan lupa sajikan “cappucino hangat” saat menulis, biar lebih santai. Ehh…pilih topik yang “niche” jangan yang bersipat umum, tapi klu untuk blog pribadi sich ndak apa2 juga.
  • Saran saya untuk blog bisnis sebaiknya jangan dicampur aduk (gado-gado kali…) dengan iklan yang lain. Klu membahas panduan bisnis online, usahakan agar topik bahasannya tidak melenceng dari topik utama, fokus…fokus…fokus
  • Free…, Free…, Free… “ebook gratis”, “free report”, “free download mp3”, “download lyric gratis”, “lowongan pekerjaan”,”download MP3 gratis”, satu lagi yang sering digoogling orang adalah “free template”, “template blogger gratis”, “download free blogger template”,”free wordpress template”. Intinya bagikan semuanya kepada pengunjung blog anda secara gratis…tisss…tisss….dijamin pengunjung ...
TIPS untuk meningkatkan Trafik pengunjung

Ada pelajaran yang bisa dipelajari dan diterapkan untuk masalah tersebut, yaitu SEO (Search Enggine Optimization). Coba cari si google mengenai hal ini deh...

Prinsipnya, ada 3 cara dalam meningkatkan traffik pengunjung ke website / blog kita.

  1. Dengan mengoptimalkan pendekatan pada search enggine (seperti Google dan Yahoo). Disini kamu "kudu" mengoptimalkan unsur Meta tag, Keyword dan content pada website / blog kamu, agar familiar dan mudah di data oleh search enggine.

  2. Memaksimalkan relationship, terutama melalui email. Ini bisa dilakukan dengan mencantumkan alamat website/ blog kamu dibawah nama kamu, setiap kali kamu kirim email ke seseorang. Jadi orang yang terima email kamu, jika dia penasaran, akan klik link tersebut. atau bisa juga dibawah email kamu tambahkan note. Misal : "hai bro, minta saran buat website/blog gw ya... eLo bisa liat di www.Blah.Blah/blah/blah". Gw sendiri biasanya membuat sebuah artikel singkat yang lucu atau agamais dsb, yang gw yakin pasti akan di forward lagi dan forward lagi oleh si penerima emailtersebut. Nah... dibawah artikel tersebut, gw cantumkan website/blog gw itu, yang memiliki warna huruf dan ukuran yang berbeda. Genius kan ?? :D

  3. sebarkan kartu nama dan brosur. Kamu bisa membuat kartu nama sendiri dan mencantumkan alamat website / blog kamu didalamnya. atau kalau perlu bikin iklan baik di internet atau cetakan, untuk di sebarkan ke masyarakat.


Entrecard

Bagi yang masih bingung memikirkan cara mempromosikan atau meningkatkan traffic blog yang anda miliki, anda bisa mencoba untuk gabung di Entrecard. Layanan Entrecard ini bisa kita anggap sebagai ajang tukar banner dan link yang hampir gratis, bahkan buat yang rajin bermain di Entrecard, kita bisa dapat uang dari sini. Yuk, kita lihat lebih dalam.

Sesuai dengan namanya, Entrecard berfungsi layaknya kartu nama anda di internet. Para anggota yang terdaftar di Entrecard akan memiliki kartu namanya sendiri dan diwajibkan untuk memasang widget yang berfungsi sebagai tempat bertukar kartu nama (Drop your Entrecard). Dengan kegiatan saling bertukar kartu nama inilah, diharapkan bisa memancing traffic ke blog.

Terus bagaimana bisa meningkatkan traffic?

Seperti yang saya bilang di atas tentang Entrecard sebagai ajang tukar banner dan link gratis, Entrecard akan memberikan kompensasi berupa Entrecard Credit (EC) kepada membernya yang telah mengunjungi member Entrecard lain dan mengklik tombol Drop pada widget Entrecard yang ada di blog tersebut. Setiap satu kali nge-drop, 1 EC akan ditambahkan pada account member yang nge-drop dan yang di-drop. Sama-sama untung kan? :D

Entrecard Widget

Transaksi drop-drop-an ini dalam dunia nyata bisa diibaratkan bertukar kartu nama dengan relasi kita. Diharapkan, dengan adanya insentif dari tiap penge-drop-an ini akan memicu member yang uda kita kunjungi untuk membalas kunjungan kita, sehingga traffic dari blog yang kita pasangkan pada Entrecard kita bisa meningkat.

Trus, EC-nya buat apa?

EC yang sudah kita kumpulin bisa kita gunakan untuk membayar ongkos iklan blog kita di widget entrecard blog orang lain. Dengan membeli space iklan Entrecard mereka, Entrecard kita akan dipajang di Widget Entrecard blog lain tersebut. Maka dari itu, kartu nama kita harus didesain semenarik mungkin biar pas pasang iklan banyak yang ngeklik dan terkonversi jadi traffic ke blog kita.

Tadi bilang bisa buat cari uang kayanya?

Kalo kalian termasuk orang yang rajin ngedrop, kita sebut saja dropper. Dengan ketentuan boleh nge-drop sebanyak 300 kali selama sehari, dalam sebulan kita bisa ngumpulin 9000 EC. Nah EC yang terkumpul tersebut bisa kita jual ke orang lain yang lagi butuh EC. Soalnya, orang yang serius beriklan di Entrecard perlu banyak EC untuk pasang iklan di blog-blog yang sudah terkenal macam blognya John Chow. Dengan kebijakan baru Entrecard, bukan ga mungkin kalo EntreCard sendiri yang akan membeli EC yang kita punya.

Dengan Entrecard, kita ga perlu menggunakan teknik SEO untuk mendatangkan fresh traffic ke blog kita. Oya, sebelum kecele, kita baca dulu persyaratannya:

  • Layanan Entrecard hanya diperuntukkan kepada blog saja. Jadi dilarang bila dipasang di situs affiliate apalagi spam blog.
  • Bahasa yang digunakan dalam blog harus bahasa Inggris
  • Ga boleh untuk situs porno.
  • Ga boleh untuk blog yang postingnya cuma 1
  • Ga boleh untuk blog yang kualitasnya rendah

6 Cara Meningkatkan Page View Blog

Salah satu alasan saya memasang widget histats counter karena dia memberitahu kepada saya jumlah visitor atau pengunjung dan pageview blog. Ketika saya melihat kunjungan dan pageview hari ini meningkat, ada perasaan bangga atas blog ini. Ternyata hari ini blog ini ramai dikunjungi dan page view blog meningkat. Untuk mengetahui statistik kunjungan dan pageview secara lebih komplit, saya menggunakan statpressplugin yang bisa dilihat lewat admin panel.

Heran juga Saya, mengapa ada report yang berbeda antara jumlah kunjungan versi statcounter histat dengan plugin statpress. Tapi, keduanya setidaknya saling melengkapi. Meningkat dan menurunnya pageview tentu disebabkan karena banyak faktor. Setelah saya perhatikan, ada beberapa indikasi mengapa page view blog bisa meningkat. Setidaknya ada 6 cara meningkatkan page view blog.

1. Loading Blog Yang Cepat. Kecepatan Loading Blog, Meningkatkan Pageviews. Ini jelas tentunya. Karena kecepatan loading blog atau page loading bisa memberikan efek kerasan, betah dan bisa memparpanjang waktu kunjungan dari pengunjung. Tapi sayang, loading blog ini masih lambat. Maklum, belum bisa memanage blog agar bisa lebih cepat diakses. Konon, lebih cepat lebih baik, maksudnya lebih cepat loading nya tentu lebih baik.

2. Kategori Artikel atau Posting. Menulis Posting Berdasarkan Kategori Blog. Posting bisa mengikuti kategori, atau kategori mengikuti posting. Tergantung kita dalam memanage. Saya mencoba menambah kategori dan memecah artikel ke dalam beberapa kategori baru. Ini dilakukan untuk menyesuaikan jumlah posting antar kategori biar tidak terlalu njomplang. Tentu, pilihan penambahan kategori sebisa mungkin disesuaikan dengan isi artikelnya. Semakin banyak artikel semakin membuka peluang pageview meningkat. Blog dengan isi artikel yang sedikit tidak cukup bisa memancing pengunjung untuk berlama-lama.

3. Post Linking. Saya agak ragu dengan istilah ini. Yang tepat mungkin inbound link. Nge-link-kan Keyword Posting ke artikel terdahulu. Dengan cara ini, ada kemungkinan Post Linking keyword dalam posting tersebut diklik oleh pengunjung. Dan ini juga berarti bagian dari pageview. Persoalan pageview-nya in the same wondow ataupun in the new window, itu terserah kita. Namun, in the same window rupanya lebih baik bagi saya.

4. Memanfaatkan Plugin Related Post. Saya me manfaatkan Yet Another Related Post YARP Plugin untuk menampilkan posting terkait dengan posting terbaru. Pilihan atas plugin YARP karena plugin ini memiliki pilihan yang banyak agar posting-posting terkait bisa dimunculkan.

5. Memanfaatkan Plugin Most Popular Page/Post. Plugin ini juga bermanfaat untuk memunculkan artikel atau posting lama yang sudah terpendam. Kebiasaan kita barangkalai enggan untuk menyisir posting-posting lama. namun, dengan dimunculkannya kembali artikel lama, besar kemungkinan akan dilihat oleh pengunjung, bukan?

6. Blogwalking Yang Variatif. Maksud blogwalking yang variatif adalah kita berusaha untuk mengunjungi blog-blog baru selain blog-blog yang sudah biasa dikunjungi dan meninggalkan komentar di dalamnya. Di samping itu, blog kita juga tentunya sering dikunjungi oleh bloger-blogger baru, dalam pengertian pengunjung baru, dengan IP yang baru pula.

Apa yang saya sebutkan di atas mungkin hanya langkah-langkah dasar cara meningkatkan page view blog. Kalau ada cara dan langkah-langkah lainnya yang memungkinkan page view blog meningkat, silakan share-kan di kolom komentar. Demikian, mudah-mudahan bermanfaat.



INTINYA:
  1. buatlah blog yang bermutu. ingat, publik mencari blog anda karena kualitas yang anda hasilkan.
  2. daftarkan blog anda pada search engine, caranya? baca kembali posting yang diatas.. ^_^
  3. aktif dan perbanyak publikasi blog anda kepada referal atau orang lain.
  4. perbanyak kalimat "gratis" karena akan banyak menarik orang untuk mengunjungi blog anda.

1 komentar:

Anonymous January 18, 2010 at 2:53 AM  

порно детсад
sex cats
девочка лет фото порно
инцест мама трахает сына
фото хочу секса

Penawaran Menarik!!!


Followers

  © Blogger templates 'Neuronic' by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP